Datangkan Motivator Ternama

Selasa, 29 Januari 2013 09:29:56 - Posting by redaksi - 1042 views

MOTIVASI: Sang motivator Tisar Himawan saat memaparkan materi motivasi

DAU – MTs Wahid Hasyim 01 Dau memiliki cara unik dalam  memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Pihak MTs mendatangkan Motivator Tisar Himawan SPsi dari PT Bhestex Pekalongan, Kamis (24/1) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di masjid Baiturohman tersebut diikuti oleh 250 siswa dan siswi MTs dan SMP. Dimulai pagi hari dengan doa bersama, mengaji, istighosah, sholat dluha, dan salawat nabi. Selanjutnya acara disambung dengan mendengarkan penyampaian materi motivasi.

Sang motivator Tisar Himawan pun banyak menyuntikkan semangat dan optimisme. Seperti semangat bisa, semua masalah bisa diatasi, semua pelajaran bisa dikuasai. Asalkan semangat. 

“Kuncinya ya semangat dan harus selalu senang,”ujarnya.

Kepala Sekolah MTs Wahid Hasyim 01 Dau Dra Siti Nurhidayah sengaja mendatangkan motivator dalam peringatan maulid ini, sebab lembaganya sedang mempersiapkan anak didik untuk mengikuti ujian akhir semester dan ujian nasional yang akan berlangsung April mendatang.

Dalam persiapannya, Siti Nurhidayah ingin memberikan motivasi kepada siswa dalam menghadapi ujian serta berpesan agar selalu meningkatkan akhlaqul karimah sesuai dengan tuntunan rasul Muhammad SAW.

Nurhidayah menambahkan, guru sejak jauh hari menjelang ujian selalu mempersiapkan dengan mengadakan les tambahan selama 4 hari, dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Mengenai hasil ujian tahun 2012 lalu, siswa MTs Wahid Hasyim 01 lulus 100 persen, Nilai mata pelajaran yang paling bagus adalah matematika, sedangkan  bahasa inggris dan IPA sesuai dengan rata-rata. mir-kp

Tags # #datangkan #motivator #ternama