Tiap Kecamatan Seleksi Siswa dan Guru

Rabu, 10 Oktober 2012 11:06:39 - Posting by redaksi - 1297 views

PUJON - Menjelang perhelatan Porseni guru MI Kabupaten Malang pada 15-17 Oktober mendatang yang dipusatkan di Pujon, penyeleksian peserta mulai digelar di tiap kecamatan. Peserta terbaik selanjutnya didaulat menjadi peserta kontingen kecamatan dalam even akbar dua tahunan bergengsi tersebut.
Di kecamatan Poncokusumo misalnya, beberapa waktu lalu telah dilakukan seleksi dan penjaringan guru MI diaula MI Romly Thamim sebagai peserta yang layak untuk mewakili dari beberapa cabang perlombaan porseni MI.
Sebelumnya, penjaringan juga diadakan oleh KKGMI kecamatan Poncokusumo. Hasilnya, telah terjaring peserta yang siap dikirim untuk mengikuti porseni MI. Beberapa cabang yang diikuti terdiri dari 64 cabang lomba. Antara lain, pidato bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Kemudian MTQ, lagu-lagu religi, olah raga dan sebagainya.
Ketua KKG MI kecamatan Poncokusumo Hamdan Rosidi SPd mengatakan, pada ajang porseni MI kabupaten Malang 2010 di kecamatan Tajinan lalu, Poncokusumo menjadi juara umum. Sebagian besar cabang perlombaan berhasil disabet sehingga juara terbanyak diraih kontingen kecamatan Poncokusumo.
“Sebagai pemegang juara umum, kami berupaya untuk mempertahankan gelar juara. Sehingga dalam kegiatan penjaringan dilakukan dengan selektif dan menjaring yang terbaik,” beber Hamdan. sup-KP

Tags #dan #guru #kecamatanseleksi #siswa #tiap