Berbagi ke Penghuni Panti

Rabu, 10 Oktober 2012 11:08:23 - Posting by redaksi - 1241 views

Peringatan hari lahir MTs Negeri Malang III (Masanega) yang ke-32, terasa lebih bermakna. Ultah pun tidak banyak digelar dengan perayaan yang serba wah. Sebaliknya, hari jadi ini diperingati dengan lebih banyak berbagi melalui kegiatan sosial.
Setidaknya, aksi sosial ini dilakukan dengan berkunjung ke tiga panti asuhan. Yakni, panti asuhan Mabarroth NU Kepanjen, Nurul Hikmah Kebonagung Bululawang, dan Taslimiyyah Bululawang. Dalam kegiatan ini, siswa dan guru MTsN Malang III lebih banyak memanfaatkan waktu dengan mendekat dan berkomunikasi langsung dengan  anak-anak yatim-piatu penghuni panti asuhan. Tak hanya berempati, mereka juga berbagi kebahagiaan dengan bermain game bersama.
Setidaknya, 32 bungkus pakaian dan bantuan uang senilai Rp 10 juta disumbangkan siswa Masanega ke tiga penghuni panti tersebut. “Aksi santunan sebelumnya kami gelar di sekolah dengan mengundang anak yatim-piatu. Tetapi, tahun ini kami yang mengunjungi mereka,” terang waka kesiswaa MTsN Malang III Saadi SPd.
Saadi mengatakan, kunjungan sosial dan pemberian santuanan ke anak panti diharapkan membawa berkah tersendiri bagi Masanega. Terutama, Masanega tetap bisa menjaga kepercayaan masyarakat sebagai tempat menimba ilmu yang tepat bagi anak-anak mereka.
Sejak dua tahun terakhir, MTsN Malang III mampu berkembang hingga menambah daya tampung menjadi sepuluh rombel. Tahun lalu, jumlah peminat madrasah yang memiliki program RMBI dan akselerasi ini mencapai 607 pendaftar. Kini, jumlah total siswa mencapai 885 anak.
Agar tetap berkesan, ultah Masanega tetap diramaikan dengan berbagai rangkaian acara. Yakni, jalan sehat, bazar, dan gelar kreasi seni siswa. min -KP 

Tags #berbagi #ke #panti #penghuni